Sejumlah Harga Sayuran di Purwakarta Masih Tinggi, Pedagang Menduga Gegara ini

Suasana Pasar Rebo Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

“Sebagian sudah stabil normal sebagian masih agak tinggi sedikit, kayak cabai masih di atas normal, cabai waktu itu Rp. 120 ribu rupiah sekarang paling Rp. 90 ribu rupiah, normalnya itu 40, mungkin di daerah Jawa masih ada curah hujan tinggi mungkin atau gagal panen atau gimana,” ungkap Ayi.

Adapun daftar harga yang alami penurun seperti Cabai merah turun menjadi Rp 90 ribu rupiah perkilogramnya dari harga tertinggi Rp 120 ribu, sedangkan harga normalnya Rp 40 ribu.

Baca Juga:  Raih Desa Terbersih se-Kabupaten Purwakarta, Ini Kata Kades Sumurugul

Untuk Cabai hijau turun menjadi Rp 40 dari Rp 60 ribu sedangkan normalnya Rp 20 ribu perkilogram. Cabai rawit merah turun menjadi Rp 60 dari Rp 120 ribu, sedangkan normalnya Rp 30 ribu perkilogram. cabai rawat hijau turun menjadi Rp 50 dari Rp 100 ribu, sedangkan normalnya Rp 30 ribu perkilogram.

Baca Juga:  Pengedar Narkoba Asal Asahan Ditangkap, Polisi Sita Sabu Dan Ganja

Sementara, bawang merah turun menjadi Rp 40 dari Rp 80 ribu, sedangkan normalnya Rp 24 ribu perkilogram. Tomat turun menjadi Rp 12 ribu dari Rp 24 ribu. Timun turun menjadi Rp 6 ribu dari Rp 12 ribu. Wortel turun menjadi Rp 15 dari Rp 20 normal Rp.12 ribu dan Kentang turun menjadi Rp 15 ribu dari Rp 18 ribu.

Baca Juga:  Pasca Gempa, BNPB Kini Sibuk Mendata Rumah Rusak

Trend penurunan ini disambut baik oleh para pembeli, ia merasa terbantu dengan mulai kembali normalnya harga kebutuhan pokok.