Sejumlah Rumah Rusak, Pergerakan Tanah Hantui Warga Sukaresmi Cianjur

Ilustrasi rumah warga rusak akibat pergerakan tanah. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Bencana alam pergerakan tanah hantui warga di Kampung Cikadongdong RT 5/3 Desa Cibanteng, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sekitar pukul 07.10 WIB, Selasa (10/5/2022).

Informasi diterima, akibat bencana tersebut telah terjadi mengakibatkan empat rumah mengalami kerusakan yang terdiri dari tiga Kepala Keluarga (KK), ditaksir kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Pasalnya kondisi rumah ada yang rekan-retak rusak berat, dan juga ambruk.

Baca Juga:  Dua Remaja di Cianjur Bawa Samurai, Polisi Turun Tangan

Kapolsek Sukaresmi, AKP Sudarsono mengatakan, ada laporan dari warga dan langsung cek ke lokasi kejadian (TKP). Diketahui, hasil data diterima satu rumah rusak berat dan tiga rumah rusak ringan, satu diantaranya satu rumah tanpa penghuni pemilik tinggal di Jakarta.

Baca Juga:  SMK Pasundan Cikalongkulon Cianjur Digasak Maling, Kerugian Rp35 Juta

“Kejadian tersebut diakibatkan oleh intensitas curah hujan yang cukup tinggi,” katanya.

Ia mengungkapkan, selain itu kontur tanah yang labil rawan bencana. Masih beruntung saat kejadian bencana alam saat itu tidak ada korban jiwa, namun hanya kerugian material saja. Bangunan rumah ada yang rusak berat dan ringan, dan kini korban telah diungsikan sementara waktu di rumah tetangga dan keluarga terdekat.

Baca Juga:  Duh! Sebanyak 3.715 Surat Suara DPR RI di Purwakarta Rusak, KPU Beberkan Hal Ini