Sejumlah Tempat Wisata di Purwakarta Sepi Pengunjung

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Sejumlah tempat wisata di Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta saat ini mengalami penurunan pendapatan. Turunnya penghasilan tempat wisata dipicu akibat sepinya pengunjung yang biasa berlibur ketempat wisata yang ada dibeberapa titik di Kecamatan Plered. 

Adang, salah seorang penjaga tempat wisata kolam renang yang ada di Kampung Ciserang, Desa Gandamekar, Kecamatan Plered mengatakan, sudah hampir lima bulan terakhir tempat wisata yang ia jaga mengalami penghasilan yang sangat minim. 

Baca Juga:  Kota Bekasi Butuh 2.257 Guru, Namun hanya Usulkan 888 Orang Dijadikan PPPK

“Sudah hampir lima bulan sepi kang, biasanya kalau hari libur seperti sekarang lumayan ramai, tapi ini selalu sepi,” kata Adang kepada Jabarnews.com, Sabtu (21/10/2017).

Baca Juga:  Porprov Jabar di Kota Banjar Hidupkan UMKM dan Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Menurutnya,  sepinya pengunjung yang hendak berlibur ke lokasi wisata akibat bertambahnya tempat wisata yang ada di Kecamatan Plered. 

“Sekarang udah banyak tempat wisata yang ada di Kecamatan Plered. Jadi wajar kalo sepi pengunjung yang datang kesini,” ujar Adang.

Sementara itu, Ujang (40), pria yang biasa berjualan kopi di sekitar kawasan wisata Bendungan Cirata ini menambahkan, belum turunya gaji menjadi salah satu penyebab sepinya wisatawan yang berkunjung ketempat wisata. 

Baca Juga:  Kabar Baik, Mulai Minggu ini Pertalite Kembali Normal

“Menurut saya sih orang-orang belum pada gajian. Ditambah sekarang sudah masuk tanggal tua, jadi mereka belum ada niat untuk liburan,” tambah Ujang. (Cw2)

Jabar News | Berita Jawa Barat