Selamat! 61 Prajurit Kodam III Siliwangi Naik Pangkat

Upacara kenaikan pangkat prajurit Pangdam Siliwangi. (Foto: Istimewa)

Dia menerangkan, kenaikan pangkat secara formal merupakan hak bagi setiap prajurit. Namun secara normatif diberikan sebagai penghargaan oleh negara kepada mereka yang telah menunjukan prestasi, dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas, serta menunjukkan kinerja yang baik dan telah memenuhi syarat administrasi pada kurun waktu periode tertentu.

Baca Juga:  Puluhan Bidan Desa Laporkan Intimidasi ke Komisi I DPRD Majalengka

“Konsekuensi dari Kenaikan pangkat akan mengiringi tingkat kesejahteraannya. Namun beban tugas dan tanggung jawab tentu akan semakin meningkat. Karena sesungguhnya pangkat berbanding lurus dengan kinerja dalam tugas,” kata Kunto.

Kunto menambahknan, sebagai wujud syukur dan berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan, pada akhir acara Pangdam III/Siliwangi memberikan doorprice berupa 10 unit sepeda motor untuk prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi yang ikut mengikuti rangkaian laporan corp kenaikan pangkat.

Baca Juga:  Soal Isu Suasana Kabinet Tak Nyaman, Presiden Jokowi: Wong Biasa-biasa Saja

Turut hadir pada acara tersebut, Kasdam, Irdam, Kapok Sahli Pangdam III/Slw, Danrindam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Dan/Kabalakdam III/Slw, Pa LO TNI AL dan TNI AU Kodam III/Siliwangi, Dandim 0618/Kota Bandung serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw beserta pengurus. (Red).

Baca Juga:  Halal Bihalal, Perwira Polres Purwakarta Layani dan Makan Bersama Anggota