Sempat Menghalangi Jalan, Pohon Besar di Cianjur Tumbang

JABARNEWS | CIANJUR – Pohon berukuran besar tumbang terhempas angin hingga menimpa mobil box di pertigaan Tungturunan, Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, pukul 16.10 WIB, Selasa (8/12/2020).

Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur Muhammad Irfan Sofyan membenarkan adanya pohon tumbang akibat angin kencang.

“Seperti itu kang, satu tim sudah meluncur ke TKP,” katanya.

Baca Juga:  Polsek Jalancagak Ciduk 4 Pelaku Curas

Irfan menghimbau, kepada masyarakat Cianjur khususnya, dan pada umumnya kepada warga luar bila memasuki atau melintas di wilayah Cianjur agar berhati-hati. Dan, tingkatkan kewaspadaan.

“Apalagi di cuaca seperti saat ini, selain itu pohon tumbang juga di Jalan Siliwangi (SMPN 2 Cianjur). Tapi berukuran kecil,” ujarnya.

Sekretaris BPBD Cianjur menyambungkan, apabila pejalan kaki maupun mobil dan motor melintas lebih waspada.

Baca Juga:  Polresta Deli Serdang FC Optimis Jadi Juara Inalum Cup 2020

Masih ujarnya, kondisi cuaca saat ini angin kencang dan hujan lebat. Sebaiknya menghindar dan berhenti di tempat yang aman.

Kemudian, Irfan menambahkan, apalagi di musim penghujan ini jangan buang sampah sembarangan dan jangan tebang pohon sembarangan.

“Lebih baik tanam tanaman pohon-pohon keras,” pungkasnya.

Sementara, penanganan pohon tumbang di Jalan Raya Cianjur-Bandung, yang terlibat diantaranya dari aparat TNI, kepolisian, BPBD, Damkar, Retana, Jaga Bala, BFN, IEA dan Orari.

Baca Juga:  Duh! Hasil Survei Ini Sebut 20,3 Persen Masyarakat Nekat Mudik

Saat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya menimpa satu mobil box (rusak ringan) dan kendaraan sudah melanjutkan perjalanannya kembali. Lalin sudah mulai lancar kembali.

Penulis: Mamat Mulyadi