Seorang Anak Terseret Arus Air

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kejadian ini merupakan peringatan pada orangtuanya dan anak-anak untuk waspada saat hujan deras datang.

Seorang anak berusia 8 tahun hilang terseret arus di parit berdiameter 1,5 meter, dengan kedalman 1 meter di samping Sekolah Dasar Negri 4 Sindangkasih, RT 57/16 Kelurahan Sindangkasih Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.

Menurut keterangan Babinkamtibmas Kelurahan Sindangkasih, Aipda Hasanuddin, peristiwa tersebut berlangsung sekitar pukul 18.00 Wib, saat hujan turun deras mengguyur Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Meski Ada SE Pemberhentian, Disperindag Jabar Pastikan akan Terus Lakukan Operasi Pasar Minyak Goreng

“Korban diketahui bernama Dede Sugandi (8) warga Kampung Purnawarman Timur RT 62/16 Kelurahan Sindangkasih, Purwakarta,” papar Hasanuddin saat ditemui dilokasi, Rabu (21/2/2018).

Kala itu, Dede bersama tiga temannya bermain hujan-hujanan. Pada saat bermain, korban terpeleset hingga masuk ke saluran air yang arusnya deras karena hujan yang cukup lebat.

“Ketiga teman korban gak bisa membantu, tetapi berlari melaporkan ke warga sekitar bahwa ada yang terbawa hanyut, tak lama warga menghubungi saya,” ujar Hasanuddin yang akrab disapa Bang Ega.

Baca Juga:  Soal Dugaan Diskriminasi Lembaga Pemantau Pemilu 2024, KPU Cianjur Beberkan Hal Ini

Mendapat laporan dari warga, ia dan Babinsa serta tim SAR Damkar Purwakarta langsung mengecek dan melakukan pencarian korban dengan menyisir aliran parit di sekitar lokasi kejadian. Puluhan warga terlihat memadati lokasi pencarian tersebut.

Baca Juga:  Sukses Sebagai Aktor, Jefri Nichol Rambah Dunia Belakang Layar

“Saat ini sedang dilakukan pencarian oleh unsur SAR gabungan, tetapi hasilnya nihil,” ujarnya.

Ia pun mengatakan bahwa kemungkinan besar korban sudah terbawa arus ke sungai cimunjul.

“Sampai saat ini penyisiran di sungai cimunjul masih terus di lakukan dan apabila tak diketemukan, maka tim akan melaksakan penyisiran mengunakan perahu karet besok hari,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat