Seorang Pemuda Dilaporkan Hilang di Gunung Haruman Garut, Ini Kata Basarnas

Petugas bersiap melakukan pencarian orang tersesat di Gunung Haruman, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (29/1/2022). (Basarnas)

JABARNEWS | GARUT – Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap seorang pemuda yang dilaporkan tersesat saat melakukan perjalanan untuk berkemah di Gunung Haruman, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu 29 Januari 2022.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung Deden Ridwansah mengatakan tim sudah diterjunkan untuk mencari orang tersesat di gunung, dilengkapi peralatan pencarian.

Baca Juga:  Dua Gadis asal Kota Bandung Dilaporkan Hilang, Sempat Terdeteksi Berada di Karawang

“Satu tim ‘rescue’ sudah berangkat menuju lokasi kejadian pada pukul 17.15 WIB setelah sebelumnya melakukan koordinasi dengan Polsek Cibiuk,” kata dia di Garut, Sabtu 29 Januari 2022.

Baca Juga:  Ini Alasan Dihentikannya Pencarian Orang Hilang di Nias Selatan

Tim SAR dilengkapi dengan peralatan khusus untuk pencarian orang yang hilang di hutan atau gunung, ditambah alat komunikasi, peralatan medis, dan alat pelindung diri personel.

Deden mengatakan tim bergerak ke lapangan setelah mendapatkan laporan adanya seorang pria bernama Muhammad Kamaludin (26) asal Cibiuk Kaler, Kabupaten Garut tersesat di Gunung Haruman. Pemuda tersebut dilaporkan berangkat dari rumah dengan membawa alat berkemah dan melakukan perjalanan ke Gunung Haruman sendirian, Rabu (26/1).

Baca Juga:  Soal Adanya Pungli PPDB dan Penahan Ijazah, Uu Ruzhanul Ulum: Laporkan kepada Saya!