Sepekan Terakhir, Permintaan Penyemprotan Disinfektan di Cianjur Meningkat, Ini Kata PMI

Petugas PMI Cianjur, Jawa Barat, melakukan penyemprotan disinfektan sesuai permintaan dari berbagai kalangan yang kembali meningkat sejak satu pekan terakhir. (istimewa)

JABARNEWS | CIANJUR – PMI Cianjur, Jawa Barat, kembali mendapat permintaan penyemprotan disinfektan yang cukup tinggi sejak satu pekan terakhir dari berbagai kalangan, mulai perkantoran pemerintah, swasta, sekolah hingga perkampungan warga, sebagai upaya menekan penularan COVID-19 yang kembali meningkat.

Sekretaris PMI Cianjur, Heri Hidayat di Cianjur Selasa, mengatakan sejak beberapa pekan terakhir, permintaan penyemprotan disinfektan kembali meningkat dari berbagai kalangan termasuk kantor pemerintahan dan swasta karena sejumlah pejabat di lingkungan kantor terpapar.

Baca Juga:  Cianjur Minim Stok Darah, Persediaan Hanya Cukup untuk Dua Hari

“Sejak beberapa bulan terakhir, permintaan penyemprotan dapat dihitung jari karena kasus penularan terus menurun, namun sejak satu pekan terakhir seiring tingginya penularan, permintaan penyemprotan di area perkantoran kembali meningkat,” katanya.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Perdagangan Orang di Garut

Ia menjelaskan, untuk memenuhi permintaan penyemprotan, pihaknya menyiagakan puluhan relawan untuk melakukan penyemprotan di masing-masing wilayah terutama perkantoran, rumah dinas, sekolah dan fasilitas umum lainnya, sebagai upaya menetralisir area dari virus berbahaya.

Baca Juga:  Marak Kasus TPPO, Polres Cianjur Ajak Masyarakat Lakukan Ini

“Kita memprioritaskan wilayah yang terjadi penularan, sedangkan untuk fasilitas umum dapat dilakukan secara masal bersama tim lainnya dari dinas terkait. Untuk satu hari permintaan penyemprotan lebih dari 20 lokasi di wilayah utara dan kota Cianjur,” katanya.