Setelah 35 tahun Vakum, Ridwan Kamil Dorong Lomba Kereta Peti Sabun Mendunia

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyaksikan lomba kereta peti sabun di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu (27/8/2023).(Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menginginkan penyelenggaraan lomba kereta peti sabun tahun depan bisa mencapai taraf internasional.

Menurutnya, lomba yang menggunakan kendaraan kecil tanpa mesin untuk satu orang yang populer di Amerika Serikat itu sangat layak diikuti oleh peserta dari mancanegara.

Baca Juga:  Soal Kasus AP Hasanuddin, Kepala BRIN Bilang Begini

Selain akan menjadi destinasi wisata baru, lomba tersebut juga akan mengenang kejayaan Kota Bandung di era tahun 1950-an yang sukses dan menjadi daya tarik.

“Lomba kereta peti sabun ini legendaris dari zaman dulu sudah puluhan tahun. Saya tantang dan doakan tahun-tahun mendatang bisa level internasional,” kata Ridwan Kamil saat meninjau lomba kereta peti sabun di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu (27/8/2023).

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling kota Bandung Hari Ini Rabu 28 September 2022

Lomba tersebut pada tahun ini kembali digelar setelah 35 tahun vakum. Diikuti oleh ratusan peserta, lomba terdiri dari tiga kategori, yaitu anak, remaja, dan dewasa. Ada pula kategori fun race yang pesertanya hanya untuk 18 tahun ke atas.

Baca Juga:  Kapolri Tito: Mesjid Sebagai Sarana Mengendalikan Kewenangan