‘Si Euis’ Muncul, Warga Cibitung Sukabumi Larang Anak-anak Beraktivitas di Sungai Cikaso

Ilustrasi kemunculan buaya di sungai Cikaso Sukabumi. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ SUKABUMI – Nama ‘si Euis’ tiba-tiba menjadi perbincangan warga Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Rupanya nama tersebut bukan disematkan kepada manusia, melainakn seekor buaya.

Ya, kemunculan seekor buaya di Sungai Cikaso Sukabumi menghebohkan warga. Meski belum ada korban jiwa, kemunculan buaya itu dianggap sangat meresahkan. Warga setempat menyebutnya dengan nama ‘Si Euis’.

Baca Juga:  Satu Rumah Warga di Tegalbuleud Sukabumi Rusak Akibat Gempa

Camat Cibitung, Anna Rudianugraha mengaku belum mendapat laporan gangguan akibat kemunculan buaya Sungai Cikaso. Namun demikian, pihaknya mengimbau agar warga tetap waspada dan hati-hati.

Baca Juga:  Mobil Seruduk Truk di Tol Cipularang, Sebabkan Satu Orang Tewas

Bahkan Anna meminta warga untuk mengalah jika buaya dengan bernama Euis itu muncul di Sungai Cikaso. Ia beralasan, Sungai Cikaso merupakan habitat hewan liar tersebut.

“Alhamdulillah tidak ada laporan buaya itu menyerang dan mengganggu warga, pasti imbauan terus kita lakukan. Terlebih yang beraktivitas di sungai itu kan bukan hanya masyarakat Cibitung tapi juga ada yang dari tetangga kita di (Kecamatan) Tegalbuleud,” kata Anna dikutip detikJabar, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga:  Duh, Kini Giliran Mensos Juliari Pakai Rompi Oranye KPK