Tujuh Kecamatan di Cianjur Diterjang Bencana, Herman Suherman Instruksikan Seluruh Dinas Waspada

Bupati Cianjur bersama unsur Forkopimda dan Forkompimcam Paisrkuda cek pasca bencana longsor. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Bupati Cianjur Herman Suherman menginstruksikan seluruh organisasi perangkat daerah melakukan penanganan bersama bencana alam yang terjadi di tujuh kecamatan.

Herman mengatakan, dalam satu pekan terakhir bencana alam terjadi di tujuh kecamatan di Cianjur. Oleh karena itu diperlukan penanganan bersama termasuk memberikan bantuan untuk warga terdampak.

Baca Juga:  KPK Tetapkan Dua Tersangka Kasus Korupsi Toilet Mewah di Bekasi, Siapa Mereka?

“Saya mendapat laporan selama sepekan terakhir, enam kecamatan di wilayah selatan Cianjur, ditimpa bencana alam mulai dari banjir, longsor, pergerakan tanah dan banjir, sehingga penanganan harus dilakukan keroyokan semua dinas dan OPD,” kata Herman di Cianjur, Selasa (27/9/2022).

Baca Juga:  Inspiratif, Keluarga TNI Ini Dirikan Sekolah Gratis untuk Anak Yatim di Cugenang Cianjur

Herman meminta, Dinas terkait seperti BPBD, PUTR, Perkimtan dan Dinas Sosial Cianjur, untuk melakukan pendataan dan penanganan cepat serta mengirim bantuan guna meringankan beban warga korban bencana alam, termasuk segera membangun jembatan darurat yang putus akibat terbawa arus.

Baca Juga:  DPKPB Purwakarta Sebut 575 Peristiwa Bencana Terjadi di Tahun 2019

Dia menyebutkan bahwa pihaknya mencatat tujuh kecamatan yang dilanda bencana banjir dan longsor seperti Kecamatan Cibinong, Cijati, Leles, Kadupandak, Sindangbarang dan Agrabinta dan Kecamatan Cikalongkulon, sekitar 11 titik bencana alam tersebar di tujuh kecamatan itu.