Sinergitas TNI dan Polri Di Purwakarta Dalam Menyambut HUT Bhayangkara Ke 76

Anggota Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad saat mengikuti kegiatan Donor Darah Di Taman Presisi Mapolres Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

“Semoga melalui baksos seperti ini, TNI- Polri semakin solid menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Purwakarta. Semoga baksos donor darah TNI-Polri ini membantu PMI Kabupaten Purwakarta dalam memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat,” harap AKBP Suhardi Hery Haryanto.

Sementara, Komandan Batalyon (Danyon) Armed 9 Pasopati Kostrad, Legkol Arm Bani Kelana Sepang, mengatakan, dengan mengikuti kegiatan donor darah ini merupakan salah satu wujud sinergitas TNI dan Polri di Kabupaten Purwakarta terjalin baik.

“Kegiatan yang baik seperti ini dapat dilakukan secara bersama-sama untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat khususnya terkait dengan ketersediaan stok darah di PMI dan di saat kita sedang prihatin dengan pandemi covid-19,” ucap Sepang, sapaan akrab Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad itu.

Ia menyebut, dengan tetesan darah yang donorkan tersebut, setidaknya dapat membantu nyawa orang lain, yang sedang membutuhkan pertolongan darah.

“Pendonor itu sendiri juga pantas disebut sebagai pejuang kemanusiaan karena dengan setetes darah mampu menyelamatkan jiwa sesorang yang sedang membutuhkan darah,” ungkap Letkol Arm Bani Kelana Sepang. (Gin)