Sistem Ganjil Genap di Bogor, Lalulintas Kendaraan Turun 5,83 Persen dalam Dua Pekan

Ilustrasi, lalulintas, (Dodi/Jabarnews)

JABARNEWS | BOGOR – Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menyebutkan pemberlakuan ganjil genap pelat nomor kendaraan menurunkan lalu lintas motor dan mobil sebanyak 5,83 persen dalam dua pekan ini.

“Jadi sekali lagi, ini gerakan disiplin satu hari setiap akhir pekan seiring penyebaran Omicron di Kota Bogor meningkat,” kata Kombes Pol Susatyo di Pos Polisi Baranangsiang, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Sabtu 29 Januari 2022.

Baca Juga:  Waduh Kasus Covid di Jabar Kembali Naik, Ridwan Kamil Bilang Begini

Susatyo menjelaskan penurunan itu nampak dari jumlah motor dan mobil yang berhasil diputar balik pada hari Sabtu (22/1), pukul 9.00-12.00 WIB yang mencapai 5.824 kendaraan menurun sebanyak 340 kendaraan sehingga hanya menjadi 5.484 kendaraan pada Sabtu (29/1).

Baca Juga:  Pasien di Garut Diduga Terjangkit Omicron, Dicurigai Karena Pulang dari Jakarta

Dengan begitu kesadaran masyarakat untuk tidak bepergian saat akhir pekan ke lokasi wisata di pusat Kota Bogor mulai meningkat, seiring sosialisasi pentingnya menjaga protokol kesehatan juga ditingkatkan.

Baca Juga:  Gerindra Jabar: Pasangan Prabowo-Gibran Simbol Indonesia Maju dan Pembela Wong Cilik

Menyesuaikan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2 di Kota Bogor, kata dia, mobilitas masyarakat perlu ditekan agar tidak tertular COVID-19 varian Omicron.