Siswa SMPN 4 Sumberjaya Peduli Sulteng

JABARNEWS | MAJALENGKA – Dalam rangka menumbuhkan ‎empati bagi pelajar, siswa SMP Negeri 4 Sumberjaya Kabupaten Majalengka, melakukan aksi penggalangan dana untuk warga Palu, Donggala Sulawesi Tengah. Aksi penggalangan dana ini, juga diawali dengan doa bersama oleh siswa dan guru di sekolah tersebut.

Baca Juga:  Bey Machmudin Minta PVMBG Segera Asesmen Lokasi Bencana Tanah Bergerak di Cianjur

Kepala SMPN 4 Sumberjaya, Yasin Fadilah mengatakan kegiatan ini bertujuan menumbuhkan sifat empati dan rasa solidaritas untuk warga yang terkena musibah.

“Ini merupakan salah satu cara untuk menumbuhkan empati siswa, mengembangkan rasa sosial dan kemanusiaan, agar mereka peduli kepada sesama,” ungkapnya, Rabu (10/10).

Baca Juga:  Abdi Rasa, Program Kapolres Purwakarta Dekatkan Polisi Dengan Warga

Yasin menambahkan sebelumnya pihaknya mendapat instruksi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka untuk melaksanakan penggalangan dana, yang diperuntukkan guna membantu warga yang terkena bencana alam yang terjadi di Palu dan Donggala.

“Setelah terkumpul hasil dana yang didapatkan akan dikumpulkan di Dinas Pendidikan Majalengka untuk disalurkan kepada korban.Aksi Peduli Palu dan Donggala ini diharapkan, mampu meringankan beban yang diderita oleh para korban dan semoga keadaan masyarakat di sana, segera pulih kembali seperti sedia kala,” ungkapnya. (Rik)

Baca Juga:  Tiga Hari Hanyut di Sungai Lau Gerbong Karo, Seorang Pelajar Ditemukan Jadi Mayat

Jabarnews | Berita Jawa Barat