Skywalk Tahap II Ditargetkan Empat Bulan Selesai

JABARNEWS | BANDUNG – Pembangunan Skywalk tahap II dari pertengahan jalan Cihampeulas tepatnya di depan hotel Aston hingga perempatan arah jalan Wastukencana atau tepatnya di bawah flyover, saat ini sedang berlangsung.

Oleh karena itu Dinas Pekerjaan Umum (DPU) memohon maklum kepada masyarakat sekitar terkait pembangunan Skywalk tahap II tersebut.

“Sudah lelang dan kemarin sudah sosialisasi dan sudah siap dilakukan pemancangan tiang-tiangnya. Jadi warga Bandung mohon maaf kita ada pekerjaan skywlak tahap II,” ucap Kepala DPU Kota Bandung, Arief Prasetya, di Bandung menjawab, Kamis (9/8/2018).

Baca Juga:  Seru Nih! Dua Pasutri Bakal Bertarung di Pilkades Serentak Ciamis

Lanjut Arief, untuk menghindari kemacetan, pekerjaan tidak dilakukan siang hari namun malam hari.

“Pekerjaan siang hari hanya di pinggir-pinggir saja, malam baru melakukan pekerjaan yang melintang,” paparnya.

Baca Juga:  Teroris Serang Mapolda Riau, 1 Polisi Meninggal

Pada Skywalk II ini, diakui Arief, tak ada hal baru, desain pun tetap sama.

“Cuma tidak didesain untuk pedagang, khusus pedestarian orang, pot tanaman, lampu, dan kelengkapannya. Insya Allah targetnya empat bulan beres. Panjang 250 meter ke arah bawah,” pungkas Arief.

Soal kabar keberadaan Skywalk II untuk pedagang kaki lima (PKL), Arif tidak mengetahuinya. Hanya saja, kata dia, tugas DPU hanya pada jembatan saja.

Baca Juga:  Diesnatalis 1 tahun, Aliansi BEM Purwakarta Gelar Bakti Sosial

“Kalau untuk PKL-nya itu di teman-teman koperasi dan UMKM. Kalau memang teman-teman ada itu, mangga kita bicarakan bagaimananya. Nanti kita bicarakan. Cuma kami tidak mendesain untuk adanya penampungan PKL, ini hanya ruang publik dan untuk pedestrian. Anggarannya Rp. 9 miliar,” tandas Areif. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat