Soal Macan Kumbang Serang Hewan Ternak di Cicalengka Bandung, Begini Kata BBKSDA

Macan Kumbang resahkan warga Cicalengka, Bandung. (foto: istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Warga Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, sempat dihebohkan dengan kemunculan macan kumbang tak jauh dari pemukiman mereka. Bahkan, hewan buas yang identik dengan warna hitam tersebut memangsa puluhan ekor ayam milik warga.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Tanggapi Video Viral Perempuan Berhijab Diduga Pelaku Copet di Masjid Al Jabbar

Peristiwa serangan macan kumbang terhadap hewan ternak tersebut mendapat perhatian dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Jawa Barat.

Tim BBKSDA langsung melakukan pengecekan lokasi penemuan macan kumbang tersebut. Dari hasil penemuan BBKSDA, para peternak ayam di lokasi diminta lebih menjaga dan waspada agar hewan ternaknya aman.

Baca Juga:  Malam Ini, Bule Viral yang Meludahi Imam Masjid di Bandung Bakal Dideportasi

“Kita juga sudah mengecek ke sana, kepada pihak peternakan ayam ya harus lebih safety. Misalnya memasang kamera, biar ketahuan. Yang kedua di pasang seng, karena ada titik-titik dari peternakan tersebut tidak dipasang,” ujar Humas BBKSDA Jabar, Rifki dilansir dari DetikJabar, Kamis (21/7/2022).

Baca Juga:  Buah Durian Mampu Tingkatkan Kesuburan Wanita

Di kesempatan tersebut, Rifki juga mengimbau agar para peternak ayam di lokasi tersebut memelihara anjing. Sehingga anjing tersebut bisa menjadi alarm saat macan tersebut datang.