Soal Pembangunan Tol Cigatas, Ridwan Kamil Fokus Pembebasan Lahan

Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | GARUT – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa pembangunan Jalan Tol Cigatas (Cileunyi-Garut-Tasikmalaya) saat ini fokus pada pembebasan lahan.

Menurut Ridwan Kamil, pembebasan lahan untuk pembangunan Jalan Tol Cigatas dilakukan secara bertahap. Tahap pertama, pembebasan lahan dilakukan di wilayah Cileunyi dan Garut, tahap kedua pembebasan lahan dilakukan di wilayah Tasikmalaya.

Baca Juga:  Keluarga Tegaskan Proses Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz Akan Terus Dilakukan

“Kami berharap pembebasan lahan untuk pembangunan Jalan Tol Cigatas bisa selesai sesuai dengan target,” kata Ridwan Kamil saat menghadiri pertemuan Paguyuban Asep Sedunia di RAA Adiwijaya, Kabupaten Garut, Sabtu (16/7/2023).

Baca Juga:  Menyoal Hari Terakhir Tanggap Darurat, Ini Penjelasan Bupati Cianjur

Jalan Tol Cigatas merupakan salah satu proyek strategis nasional yang bertujuan untuk meningkatkan konektivitas di wilayah Jabar, Jalan tol ini akan menghubungkan wilayah Cileunyi, Garut, dan Tasikmalaya.

Baca Juga:  Imbas Gempa Sesar Garsela, Helmi Budiman Minta Kawasan Wisata Darajat Garut Perlu Dikaji

Pembangunan Jalan Tol Cigatas akan dibagi menjadi dua fase. Fase pertama, pembangunan jalan tol akan dilakukan dari Cileunyi hingga Garut. Fase kedua, pembangunan jalan tol akan dilakukan dari Garut hingga Tasikmalaya.