Soal Pengamanan Mudik Lebaran 2023, Polres Purwakarta Diapresiasi Pihak Ini

Mudik Lebaran
Ilustrasi mudik Lebaran. (foto: ilustrasi)

“Untuk itu, Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak jajaran Polres Purwakarta, TNI dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang telah memberikan pelayanan serta pengamanan, pelayanan yang maksimal sehingga seluruh kegiatan di Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri serta mudik berjalan lancar, aman dan nyaman,” tutur Bahir.

Namun demikian, lanjut dia, Polres Purwakarta terus konsisten melayani masyarakat mengawal kelancaran dan keamanan pada momen arus balik.

Baca Juga:  Penggunaan Kontrasepsi Jangka Pendek di Ciamis Masih Dominan

“Kami berharap Kapolres Purwakarta beserta jajarannya bisa mengatur arus balik dengan baik seperti hal nya arus mudik. Dengan begitu pelaksanaan pengamanan Lebaran 2023 terutama di Kabupaten Purwakarta bisa berjalan dengan aman dan nyaman saat kembali ke perantauan,” sebut Bahir.

Baca Juga:  Bersama PCNU dan Kemenag, Polres Purwakarta Gelar Vaksinsi Booster di Pesantren

Terpisah, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, dalam Operasi Ketupat Lodaya 2023 ini, ada sebanyak 1.200 personal gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol-pp, Dishub, Damkar, BPBD dan ada juga bantuan dari mitra kepolisian.

“Semua sudah di siap siagakan sejak dini. Mengurai kepadatan pemudik baik di jalur tol maupun jalur arteri. Ini kaitannya dengan kesiapan kita dalam melaksanakan pengamanan pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Baik pengamanan selama arus mudik maupun arus baliknya nanti,” ucap pria yang akrab disapa Edwar itu. (Gin)

Baca Juga:  Mundur dari Golkar, Dedi Mulyadi Bermanuver ke PDI Perjuangan?