Soal Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Ridwan Kamil: Saya Terharu

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri Showcase Uji Coba Operasi Kereta Cepat Jakarta – Bandung di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Rabu (16/11/2022). (Foto: Istimewa).

“Pergerakan pertama rangkaian kereta cepat walaupun keretanya kereta inspeksi tapi sebenarnya barangnya sama hanya dalamnya aja yang berbeda dan berlangsung lancar. Dites sejauh 15 kilometer dan tadi disaksikan, ditepuktangani, dan disenyumi oleh kedua presiden tersebut,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Ridwan Kamil menyampaikan kabar gembira tentang Kereta Cepat Jakarta – Bandung yang akan beroperasi pada Juni 2023.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Siapkan Ekonomi Baru untuk Merespon Krisis Global, Apa Saja?

“Tentunya kita berharap semuanya lancar berhasil dioperasikan ke penumpang komersial pertama di bulan Juni tahun 2023,” sebutnya.

Kehadiran Kereta Cepat Jakarta – Bandung memberikan dampak baik bagi masyarakat Jawa Barat. Gubernur mengungkapkan hampir 90 persen KCJB tersebut melintasi kota/kabupaten di Jawa Barat dan sebanyak 13 ribu tenaga lokal dilibatkan dalam pembangunan proyek strategis tersebut.

Baca Juga:  Jadi Amirul Hajj Jabar, Ridwan Kamil Pimpin 17.000 Jemaah Haji

“Manfaat untuk rakyat Jawa Barat besar sekali, karena 90 persen kan melintasi kota/kabupaten di Jawa Barat. Belum jadi pun 13 ribu tenaga lokal dipekerjakan di proyek ini, belum pajak dari tanahnya, belum nanti perkembangan kota-kota baru yang dilewati oleh kereta seperti Tegalluar, Karawang dan lain-lain,” tuturnya.

Baca Juga:  Elektabilitas Ridwan Kamil Jadi Cawapres Paling Tinggi, Ditempel AHY dan Sandiaga Uno