Softball Piala Gubernur U-20 Jadi Ajang Persiapan Jabar Menuju PON 2024

Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja melakukan lemparan pitcher menutup Kejuaraan Softball Piala Gubernur Jabar di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Minggu (19/6/2022). (Foto: Istimewa).

Pun sebelum mencapai PON, Pemda Provinsi Jabar juga telah menyiapkan tahapan agar dapat menjaring atlet- atlet terbaiknya. Salah satunya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 yang akan dihelat pada November 2022 mendatang.

“Untuk menuju PON ada berbagai tingkatan juga, kita Porprov pasti akan lebih besar lagi di akhir tahun ini, juga nantinya ada Pelatda, ataupun tahapan lainnya,” tuturnya.

Baca Juga:  Keren! Nikuba Alat Ciptaan Warga Cirebon Sulap Air Jadi Pengganti BBM

“Kalau kita lihat tahapannya, tentu Dispora dan KONI mempersiapkan dengan matang supaya didapat atlet putra -putri, supaya kejayaan softball juga baseball terulang lagi untuk Jawa Barat,” tambahnya.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini 1 Desember 2022

Lebih lanjut, Setiawan meminta Perbasasi, KONI, maupun Dispora, juga stakeholders terkait untuk berfokus pada satu titik tujuan. Bila yang tengah dituju adalah PON, maka atlet harus dipersiapkan sebaik mungkin menghadapi PON.

Baca Juga:  Kesiapan Stadion GBLA, Ketua DPRD: Fasilitas Layanan Publik Harus Diperbaiki

Artinya jangan sampai fokus atlet maupun ofisial bercabang kepada target pada kejuaraan lainnya dalam waktu yang bersamaan. Begitu pun bila tengah yang dituju kejuaraan yang lain, maka harus fokus dan tidak bercabang.