Staff Ahli Gubsu Nilai Penanganan Covid-19 di Kota Tebing Tinggi Cukup Baik

JABARNEWS | TEBING TINGGI – Staff Ahli Gubernur Sumatera Utara, Bidang Hukum, Politik dan dan Pemerintahan Binsar Situmorang akui penanganan Covid-19 di Kota Tebing Tinggi berjalan cukup baik.

“Dari data diterima terlihat jelas kinerja Pemko Tebing Tinggi dalam penanganan Covid-19 berjalan cukup baik,” katanya usai berkunjung ke Tebing Tinggi, Selasa (13/7/2021).

Kata dia, informasi terkait peraturan dan data-data yang dilaporkan Satgas Covid-19 Tebing Tinggi sudah sesuai dengan kondisi yang ada dilapangan. Sehingga sangat membantu Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Utara dalam mengambil kebijakan untuk penanganan percepatan penurunan Covid-19 di Kota Tebing Tinggi.

Baca Juga:  Bawaslu Purwakarta Minta Para Peserta Pemilu dan Timses Ingat Hal Ini

“Satgas Covid-19 Tebing Tinggi agar tetap semangat dan semua aparat terkait dapat mendukung dan bekerja sama agar Covid-19 dapat diatasi dengan cepat,” ungkap Binsar.

Baca Juga:  Seorang Wanita di Purwakarta Tewas Tertabrak Kereta Api

Menurut Binsar, yang menjadi kendala saat ini adalah ketersediaan vaksinasi untuk masyarakat Kota Tebing Tinggi. Namun Pemerintah Provinsi akan terus diupayakan pengadaannya agar kebutuhan vaksin di Tebing Tinggi dapat diatasi.

“Saat ini yang kami perlukan adalah untuk kebutuhan vaksin, agar kebutuhan vaksin untuk seluruh daerah di Sumatera Utara dapat teratasi,” paparnya.

Baca Juga:  Ini 6 Rekomendasi Sepatu Heels Wanita Terbaik dari Berbagai Merek

Terpisah, Walikota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, Pemko Tebing Tinggi terus berupaya menekan kasus Covid-19 dengan melakukan sosialisasi, himbauan dan penanganan PPKM Mikro serta vaksinasi massal.

“Dengan kerja keras dilakukan kasus Covid-19 di Tebing Tinggi terus dapat di tekan sehingga nantinya Tebing Tinggi bersih dari Covid-19,” bilangnya. (Ptr)