Sukses Capai Target 50 Juta Pohon, Uu Ruzhanul Ulum Siap Gagas GTPP Jilid II

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat Peresmian Bina Desa Konservasi Cibiru Wetan, di Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Kamis (27/1/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemda Provinsi Jawa Barat menggagas Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon (GTPP) Jilid II, setelah program tersebut sukses melebihi target 50 juta pohon pada akhir tahun 2021, yakni mencapai 54 juta pohon.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Banggakan "Program Kekasih" Dihadapan Mensos

Pada GTPP Jilid II ini ditargetkan sebanyak 20 juta pohon tertanam di tahun 2022.

“Saya hari ini mewakili Pak Gubernur dalam rangka penanaman pohon dengan program yang sudah kita laksanakan, yaitu 50 juta pohon,” kataWakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum pada acara Peresmian Bina Desa Konservasi Cibiru Wetan, di Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Kamis (27/1/2022).

Baca Juga:  Tersangka Pembunuhan Kusir Delman di Majalaya Terancam 15 Tahun Penjara

“Alhamdulillah hari ini sudah melebihi sampai 54 juta pohon. Ini semua berkat dorongan seluruh lapisan masyarakat, termasuk pengusaha (CSR),” tuturnya.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Pastikan Kebutuhan Pengungsi Korban Gempa Cianjur Terpenuhi

Uu Ruzhanul Ulum mengungkapkan, program GTPP merupakan salah satu upaya Pemda Provinsi Jabar dalam mereboisasi kembali hutan dan tanah yang gundul.