Sunda dan Madura Jangan Terprovokasi! Polda Jabar Tegaskan Duel Maut di Pasar Induk Cikopo Purwakarta Bukan Masalah Antar Suku

Polisi saat lakukan olah TKP kejadian perkelahian di Pasar induk modern cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Polsek Bungursari).

Sebelumnya, penganiayaan tersebut yang mengakibatkan korban tewas terjadi pada Minggu (3/7/2022).

Saat ini kasus tersebut sudah ditangani oleh Polres Purwakarta dan diback up oleh Polda Jabar yang sebelumnya sudah diadakan pertemuan antara paguyuban pedagang Madura dan paguyuban pedagang dari Bandung.

Baca Juga:  Waduh, Kabupaten Purwakarta Belum Ramah Anak!

Adapun pihak keluarga korban sendiri telah menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada pihak Kepolisian. Hal ini didukung oleh para tokoh masyarakat Pasar Cikopo Purwakarta.

Baca Juga:  Sehari Enam Peristiwa Kebarakan Terjadi di Purwakarta, Tiga Rumah Hangus Terbakar

Kesepakatan tersebut di tuangkan dalam SURAT PEMBERITAHUAN KESEPAKATAN yang di tandatangani oleh Pihak pertama H. SAHLA (Tokoh pedagang Madura), Pihak kedua Perwakilan Pedagang Los Sayur sebanyak 10 orang dan diketahui oleh Management Operasional Pasar Induk Cikopo serta koordinator keamanan Pasar Induk Cikopo.

Baca Juga:  Libur Lebaran Main ke Tempat Wisata Purwakarta, Cek Dulu Ramalan Cuacanya Hari Ini

Hasil dari kesepakatan tersebut adalah bahwa para pedagang dari Madura bersedia memberikan santunan kepada keluarga korban sebagai bentuk turut berbela sungkawa.