Sunda dan Madura Jangan Terprovokasi! Polda Jabar Tegaskan Duel Maut di Pasar Induk Cikopo Purwakarta Bukan Masalah Antar Suku

Polisi saat lakukan olah TKP kejadian perkelahian di Pasar induk modern cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Polsek Bungursari).

JABARNEWS | BANDUNG – Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengatakan bahwa aksi perkelahian atau duel maut yang mengakibatkan seorang pedagang tewas di Pasar Induk Cikopo, Kabupaten Purwakarta, murni permasalahan pribadi bukan masalah antar suku atau ras.

Baca Juga:  Biadab! Seorang Bapak Jadikan Anak Tirinya Sasaran Aksi Nafsu Bejatnya

Sebagaimana diketahui, ada beredarnya isu dari kasus tersebut yang membawa suku etnis antara suku Madura dan suku Sunda.

Oleh karena itu, Polda Jabar langsung memfasilitasi pertemuan antar tokoh pedagang Sunda dan tokoh pedagang Madura terkait tindak pidana penganiayaan terhadap korban MD itu.

Baca Juga:  Pembukaan Jambore KORMI ke-2 di Purwakarta Dihadiri Menpora dan Gubernur Jabar

“Diimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi isu SARA yang sering memecah belah,” kata Ibrahim dalam keterangan yang diterima, Kamis (7/7/2022).

Baca Juga:  Isak Tangis Warnai Pemakaman Korban Kebakaran Tempat Karaoke Tegal

“Pada kesempatan ini memberikan ucapan terima kasih kepada para tokoh masyarakat yang sudah mengadakan pertemuan dan sepakat untuk menyerahkan kasus ini kepada jalur hukum,” tambahnya.