Tak Biasa, Lima Jabatan Penting di Polres Bogor Dikosongkan

Ilustrasi Perwira Polri yang Dicopot dan Dipromosikan. (Foto: Liputan6).

Desi menyebut, kelima jabatan tersebut sedang dikosongkan, sambil menunggu penugasan pejabat penggantinya. “Masih kosong (belum ada pejabat penggantinya), makanya judulnya penyerahan jabatan bukan sertijab (serah terima jabatan),” ujar Desi.

Desi menjelaskan, para Kasat dan Kapolsek yang menyerahkan jabatan mereka akan dipindahkan ke berbagai wilayah yang berbeda. Misalnya AKP Dicky Anggi Pranata. Perwira pertama yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas akan dipindahkan ke Polda Kalimantan Timur.

Baca Juga:  Pesantren Bahar Bin Smith di Bogor Diteror Tiga Kepala Anjing

Sementara itu AKP Muhammad Ilham dan AKP Deni Curcahyadi masing-masing akan dipindahkan ke Polda Palembang dan Polda Sulawesi Selatan.

Sedangkan AKP Azi Lesmana akan dipindahkan ke Lemdiklat Polri Semarang. Selanjutnya AKP Irrine Kania Defi akan dipindahkan ke Lemdiklat Polri Ciputat.

Baca Juga:  Kata Bawaslu Kota Bogor Soal Dugaan Penggunaan Bus Uncal untuk Kampanye Parpol

Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro, yang memimpin apel penyerahan jabatan, menjelaskan bahwa proses seremoni penyerahan jabatan dalam lingkungan Polri merupakan bagian dari rencana yang terencana.

Menurut Rio, penyerahan jabatan kali ini bertujuan untuk menggerakkan dinamika manajemen sumber daya manusia sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Baca Juga:  Oded M Danial Minta Koperasi di Kota Bandung Manfaatkan Digitalisasi

“Melalui mutasi jabatan ini, kami memberikan peluang bagi anggota Polri untuk meniti karir ke jenjang jabatan berikutnya, yang sesuai dengan dedikasi, kompetensi, dan loyalitas yang telah mereka berikan kepada pimpinan kesatuan,” kata Rio. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News