Tanah Retak & Amblas Ancam Keselamatan Warga Kampung Sukasirna

JABAR NEWS | KAB. TASIKMALAYA -Tingginya curah hujan membuat beberapa wilayah di Tasikmalaya mengalami bencana banjir dan longsor.

Tidak hanya itu, warga di Kampung Sukasirna RT/RW 002/00, Desa Cintabodas, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya, saat ini mulai resah dengan terjadinya keretakan tanah disekitar tempat tinggalnya.

Hal tersebut diketahui, melalui postingan salah satu netizen bernama Ujang S Wiriadinata yang memposting foto-foto terjadinya keretakan tanah di grup Facebook Forum Diskusi Terbuka Masyarakat Tasikmalaya, Minggu (08/10/2017).

Baca Juga:  PSSI Pastikan Tak Pecat Shin Tae-yong, Iwan Bule: Saya Sangat Puas!

“Inna lillahi wa inna ilaihi raajiuunn.. telah terjadi tanah amblas di kampung kami di RT/RW 002/001 kp.Sukasirna Desa Cintabodas kec.Culamega Tasikmalaya..retakan tanah amblas kurang lebih 500 meter. Dari arah rumah penduduk sampai area pesawahan..” tulisnya.

Baca Juga:  Azerbaijan Siap Tanamkan Investasi Di Indonesia Untuk Berbagai Bidang Kerjasama

Inilah postingan Ujang S Wiriadinata yang memposting foto-foto terjadinya keretakan tanah. (Foto: FB)

Sambung Ujang satu rumah permanen dengan kondisi rusak parah, dengan retakan-retakandi tembok-tembok rumah, lantai yg terbelah dan amblas juga di belakang dapur amblas sampai sedalam ± 2m.

Baca Juga:  Tol Layang Japek Diprediksi Bisa Kurangi Kepadatan 40 persen

Dalam postingan tersebut, Ujang meminta mohon doa dari teman-teman buat saudara-saudaranya yang terdampak bisa diberi ketabahan.

Dan untuk pemerintahan yang berwenang mohon bantuannya Manawi Bpbd Kabupaten Tasikmalaya….pa Sumarna Chandra Kang Hidayat ” tutupnya.

Sampai Berita ini dikirimkan belum diketahui jumlah kerugian dan ada tidaknya korban. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat