Oknum Pejabat Pemkot Sukabumi Janjikan Proyek di Dinas, Kini Ditahan Polisi

Ilustrasi kasus wanita asal Bandung dalam kasus dugaan penggelapan uang mantan kekasih (1)
Ilustrasi kasus penangkapan oknum pejabat Pemkot Sukabumi. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ SUKABUMI – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Sukabumi Kota menangkap oknum pejabat Pemerintah Kota Sukabumi, berinisial AS (57), yang diduga terlibat dalam kasus penipuan dan penggelapan uang sebesar Rp 137 juta.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, menjelaskan bahwa AS diduga menggunakan modus menjanjikan proyek di dinas yang dipimpinnya kepada korbannya dengan imbalan pembayaran uang.

Baca Juga:  Tol Bocimi Ditutup Usai Longsor, Pengendara Diminta Lewati Jalur Ini

“Modus yang dilakukan tersangka untuk menjerat korbannya dengan cara menjanjikan sejumlah proyek di dinas yang dipimpinnya saat itu, asalkan korban mau menyerahkan uang sesuai yang dimintanya,” kata Ari, Rabu (13/12).

Baca Juga:  Ruangan Kelas Roboh, Sekolah di Karawang Ini Terpaksa Bagi Jam Belajar Siswa Jadi 2 Shift

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Bagus Panuntun, menambahkan bahwa tindakan AS terjadi ketika ia masih menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi pada tahun 2022.

Baca Juga:  9 Orang Jadi Korban Jembatan Ambruk di Kaum Kidul Sukabumi

Menurut Bagus, AS melakukan penipuan dan penggelapan uang ini saat bertemu dengan korbannya, seorang ASN, di kantor perusahaan di Jalan Pelda Suryanta, Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi, pada 13 Januari 2022, sekitar pukul 17.00 WIB.