Tangani Eceng Gondok di Waduk Jatiluhur, Forkopimda Purwakarta dan Jasa Tirta II Lakukan Ini

Waduk Jatiluhur
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain dan Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi saat bersihkan eceng gondok di Waduk Jatiluhur. (Foto: Gin/JabarNews).

Sementara, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polres Purwakarta yang peduli lingkungan dan juga ini merupakan sinergitas bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

“Kegiatan ini semata-mata sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan dan bentuk sinregtas TNI serta Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Kita tahu tanaman ini sangat menganggu aktifitas warga di daerah pesisir Waduk Jatiluhur,” Ucap Pria yang akrab disapa Edwar itu.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Terjunkan Puluhan Personel untuk Pengamanan Imlek

Menurutnya, dengan dilaksanakan pembersihan di waduk Jatiluhur ini diharapkan dapat memperlancar arus air yang mengalir di waduk dan membuat pemandangan waduk Jatiluhur lebih indah.

Baca Juga:  Gema Ramadhan Kolaborasi Beramal di Ujung Barat Purwakarta

“Selain untuk menjaga kebersihan lingkungan dan keindahan waduk Jatiluhur, pembersihan eceng gondok juga untuk meperlancar arus air. Kalau aliran Waduk Jatiluhur bersih, pasti wisatawan tidak akan kecewa untuk datang berkunjung dan tidak ada lagi masyarakat yang terjebak dalam kumpulan eceng gondok,” ucap Edwar. (Gin)

Baca Juga:  Berisik dan Ganggu Masyarakat, Ketua MUI Dukung Polres Purwakarta Tertibkan Knalpot Brong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News