Tedy Rusmawan: Pelatihan Tenaga Kerja Hasilkan Pekerja Siap Pakai

Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., menghadiri acara Pembukaan Pemagangan Dalam Negeri Tahun 2022, yang bertempat di Ruang Parahyangan Hotel Horison Ultima Bandung, Rabu (8/6/2022).

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan mengatakan program pelatihan, penyiapan hingga penyaluran tenaga kerja secara berjenjang akan menghasilkan tenaga kerja berkualitas yang siap pakai bagi pihak penyedia lapangan kerja.

Hal ini dikatakannya saat hadir dalam Pemagangan Dalam Negeri Tahun 2022, yang bertempat di Ruang Parahyangan Hotel Horison Ultima Bandung, Rabu (8/6/2022).

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung, Arief Syaifudin, General Manager Hotel Horison, AR. Atik Damarjati, dan Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas, Rina Indrisari Nugraha.

Tedy mengapresiasi terselenggaranya kegiatan pemagangan yang merupakan tindak lanjut dari program pelatihan yang berasal dari aspirasi kegiatan reses, yakni pelatihan barista, pastry, dan katering beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  PKS Targetkan Kenaikan Suara Dua Kali Lipat di Pemilu 2024

“Terselenggaranya kegiatan ini merupakan sebuah kolaborasi antara Hotel Horison dan Disnaker Kota Bandung, yang sebelumnya para peserta mendapatkan program pelatihan di cafe, dan saat ini pemagangan di hotel,” ujarnya.

“Jadi ini adalah inovasi out of the box yang dilakukan, sehingga dapat memudahkan link and match antara pencari kerja dan penyediaan lapangan pekerjaan,” ucapnya.

Ia berpesan agar peserta pemagangan dapat mengikuti program pemagangan ini secara serius. Sehingga bukan hanya ilmu secara teori yang didapat, namun juga keterampilan yang dapat menjadi bekal untuk menjadi seorang wirausahawan.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Selasa 18 Oktober 2022

“Dari program pemagangan ini, diharapkan bukan saja melahirkan para pencari kerja yang terampil, tapi juga mampu menjadi individu yang berprestasi, kreatif, dan inovatif sehingga dapat menjadi wirausahawan, yang membuka lapangan kerja bagi yang lain,” ujar Tedy.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung Arief Syaifudin berharap agar dari pelatihan ini semua peserta pemagangan kemudian dapat menjadi seorang wirausahawan yang sukses di kemudian hari.

“Mudah-mudahan semua peserta pelatihan hingga pemagangan dapat memiliki ilmu dan keahlian, untuk menjadi para entrepreneur yang sukses di bidangnya masing-masing” ujarnya

Baca Juga:  Tiga Obat Alami Ini Bisa Mengatasi Sariawan Di Lidah

General Manager Hotel Horison, AR. Atik Damarjati, menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan kesempatan yang berharga bagi para peserta.

Atik pun berpesan agar peserta pemagangan dapat memanfaatkan waktu yang diberikan selama 20 hari ke depan, untuk belajar dan mendapatkan pemahaman sebaik-baiknya.

“Kami berpesan agar adik-adik menggunakan waktu selama 20 hari ini sebaik-baiknya. Ini adalah kesempatan berharga. Adik-adik punya waktu yang bagus, terima kasih kepada bapak-bapak disini yang telah memberikan kesempatan pada adik-adik,” katanya. **