Tegas! Dedi Mulyadi Minta KLHK Terbuka Soal Kerusakan Lingkungan dan Hutan

Karikatur Dedi Mulyadi. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi meminta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terbuka terkait masalah kerusakan lingkungan dan hutan.

“Segala aspek kerusakan lingkungan dan hutan harus disampaikan terbuka karena hingga sekarang masih terus terjadi perusakan hutan,” katanya dalam sambungan telepon, di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Dinsos Perhatikan Sarana Prasarana Panti Anak

Ia mengatakan berbicara soal lingkungan, KLHK harus fokus pada dua hal. Pertama adalah menjaga yang sudah ada seperti gunung, sungai, dan hutan agar terus berkesinambungan sehingga tidak ada lagi perusakan, penebangan, pencemaran, dan penambangan baru. Kedua adalah ‘recovery’, seperti gunung, aliran sungai, dan hutan yang rusak.

Baca Juga:  Video: Tanggapi Polemik Ustaz Basalamah, Dedi Mulyadi Ajak Masyarakat Ikuti Aksi Bela Wayang

“Kalau dua-duanya terus berjalan tidak akan pernah selesai. Kita me-‘recovery’ lingkungan hidup yang baru kemudian membangun kerusakan baru. Di sinilah peta data mulai kita petakan, wilayah mana yang akan fokus ‘recovery’ dan wilayah mana yang harus dijaga,” katanya.

Baca Juga:  Perbup Anti LGBT Segera Terbit di Garut, Rudy Gunawan Tegaskan Hal Ini

KLHK, kata dia, sebenarnya mendapat berkah di era digital seperti saat ini karena ada respons publik terutama generasi Z terhadap isu lingkungan. Dengan seperti itu, isu lingkungan selalu viral dan menjadi perhatian publik.