Tempat Wisata Purwakarta Bernuansa Religi Ini Sering Dikunjungi Wapres Ma’ruf Amin, Disini Lokasinya

Karikatur, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin, Wapres. (Dodi/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin diyakini sering berkunjung ke tempat wisata Purwakarta satu ini yakni Makam Syekh Nawawi Al Bantani yaitu Baing Yusuf Purwakarta.

Makam penyebar Islam di Kabupaten Purwakarta ini berlokasi di Cipaisan, Kecamatan Purwakarta tepatnya di belakang atau samping Masjid Agung Baing Yusuf.

Baca Juga:  RSC Cirebon Gelar Caruban Scooter Days 2017

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menerangkan, Makam Syekh Baing Yusuf sering dikunjungi orang nomor dua di Indonesia.

Dikatakannya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin merupakan keturuan dari Syekh Baing Yusuf yang dikenal sebagai salah satu tokoh sejarah di Purwakarta.

Baca Juga:  Setelah Bupati Purwakarta, Kini Giliran Nama Kapolsek Maniis Dicatut Penipu, Ini Modusnya

“Jadi Pak Wapres ini seperti kita ketahui merupakan cicit dari Syaikh Nawawi Al Bantani. Sehingga mungkin demi menghormati kakeknya yang dimakamkan di Arab Saudi, Pak Wapres pun tidak lupa ziarah ke makam guru kakek buyutnya di Purwakarta tercinta ini,” ucapanya mengutip dari laman Pemkab Purwakarta, Minggu (23/4/2023).

Baca Juga:  Sudah Jalani Tes Terakhir, Pansel Bilang Begini Soal 5 Calon Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Purwakarta