Terbakarnya Angkot di Sadang Purwakarta, Inilah Penyebabnya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Angkutan Kota (Angkot) Trayek Nomor 02 nyaris ludes terbakar di sini Traffic light Sadang, Purwakarta pada Senin 20 Januari 2020 sekira pukul 20.00 WIB.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono penyebab terbakarnya angkot bernomor polisi T-1950-AB tersebut diduga akibat arus pendek listrik.

Baca Juga:  Ada Dua Pohon Surya Di Taman Alun-Alun Bandung

“Berdasarkan keterangan dari Pemilik Angkot awal mula kejadian saat mobil melaju dijalan timbulah asap dari bagian depan mobil, lalu pengemudi memberhentikan mobilnya persis saat lampu merah,” jelas Pria yang akrab disapa Wibi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/1/2020) dini hari.

Baca Juga:  Hari Ini, Sule Dan Lina Resmi Bercerai

Saat berheti di traffic light sadang, lanjut dia, tidak lama kemudian timbulah api dari bagian bawah jok pengemudi yang langsung merambat kebagian belakang angkot dan mengakibatkan kebakaran.

“Usai menerima laporan, satu unit pemadam kebakaran dan ambulans kami luncurkan. Petugas melakukan pemadaman, pendinginan dan pengecekan, dinyatakan selesai pada pukul 20:30 WIB,” imbuhnya.

Baca Juga:  Keramas Saat Menstruasi Boleh Nggak Sih? Ini Kata Dr. Clarin Hayes

Ditambahkannya, dalam peristiwa tersebut tak ada korban, pasalnya angkot tersebut tidak membawa penumpang karena kondisi sang supir hendak pulang ke garasinya.

“Alhamdulillah tak ada korban dalam kejadian itu. Untuk kerugian materi diperkirakan Rp 30 juta rupiah,” pungkasnya. (Gin)