Ternyata Ini, Cara Memilih Tepat Sepatu Buat Cowok

JABARNEWS | SUKABUMI – Menentukan sepatu mana yang akan digunakan untuk acara spesial, ke kantor, jalan-jalan ke mall, ke sekolah atau kampus memang tidak gampang.

Bahkan memilih sepatu bisa menjadi lebih susah dari pada memilih pakaian kita. Satu hal yang paling penting, perhatikan kegunaan sepatu yang akan kamu pakai.

Kegunaan dari sepatu lari adalah untuk berlari, jogging, atau olahraga. Sedangkan kegunaan sepatu kantor adalah untuk memproteksi kaki kita pada saat sedang bekerja, begitu juga dengan boots dan lainnya.

Memang, seringkali memakai sepatu tidak harus sesuai dengan kegunannya. Namun paling tidak kamu harus bisa membedakan antara sepatu yang formal, informal dan casual, Cukup! Selebihnya, sudah tahukan cara memilih sepatu yang paling tepat buat pria? berikut tipsnya yang dihimpun dari berbagai sumber.

Baca Juga:  Manggis Khas Purwakarta Tembus Pasar China, Anne Ratna Mustika Bilang Begini

Pertama, kualitas sepatu harus menjadi pertimbangan utama yang harus dipikirkan. penilaian itu bisa dilakukan dengan melihat jenis bahan sepatu yang digunakan. Misal, sepatu yang terbuat dari kulit sapi asli tentu lebih awet dibandingkan dengan sepatu berbahan kulit sintesis.

Kualitas pasti akan memengaruhi harga sepatu di mana sepatu bermerek original yang mahal umumnya lebih awet dibandingkan dengan sepatu KW yang murah. Namun itu nggak menjamin bahwa sepatu yang mahal bakalan awet. Awet atau tidaknya sepatu tergantung pada bagaimana cara kamu menggunakan dan merawat sepatu.

Baca Juga:  Niat Tagih Utang, Pria di Tasikmalaya Malah Culik Anak

Kedua, selalu beli sepatu yang sesuai ukuran, walaupun harus membayar uang extra untuk sepatu yang paling pas sesuai dengan ukuran kaki. Jangan membeli sepatu yang kamu inginkan tapi tidak ada size-nya. Jika hal itu tetap kamu lakukan, maka jangan salahkan siapapun jika sepatu yang kamu pakaia tidak terasa nyaman sama sekali. Bahkan, yang paling parah, sepatu yang tidak sesuai ukuran kaki dapat membuatmu cidera.

Terakhir, menjadi poin yang juga penting, harus merawat sepatu dengan baik. Untuk sepatu kulit, semirlah setiap 1 minggu sekali. Sedangkan untuk sepatu olah raga atau sneaker, gunakan kapas, tissue, atau kain lap, dan air. Lalu, lap pelan-pelan bagian ujung hingga belakang sepatu supaya tetap bersih apalagi jika sepatu tersebut berwarna putih.

Baca Juga:  Bupati Subang, Jenguk Bocah Terinfeksi HIV

Simpan sepatu dengan baik di lemari atau rak sepatu. Dan selalu pastikan simpan sepatu di dalam tempat yang bersih, tertutup dan ada lubang terbuka untuk sirkulasi bersama dengan biji kopi. Tujuannya, agar sepatu tidak menimbulkan bau dan tetap terjaga kualitasnya.

Selalu ingat sobat, pakaian hingga sepatu yang kamu kenakan dapat ‘berbicara’ tentang kepribadian dan citra dirimu.

Orang yang selau memakai sepatu sneaker dalam setiap kesempatan berkesan stylish, fashionable, dan muda. Sedangkan sepatu formal memberi kesan tegas, berwibawa, dan dewasa. (Red)