Teror Babi Ngepet Mencekam Depok

JABARNEWS | DEPOK – Warga RT 04 RW 07 Kelurahan Sukamaju Baru, Tapos gempar. Babi negpet yang biasa ada dalam film ternyata hadir di Tapos. Uang warga umumnya menghilang gaib, dan warga sempat melihat diduga babi ngepet didampingi tiga anjing.

Warga Kelurahan Sukamaju Baru, Tapos, Muhammad Nur (20) mengaku, kehilangan uang diduga diraup babi ngepet. “Uang orangtua saya hilang sekitar beberapa ratus ribu. Hilangnya ketika ada babi yang berkeliaran awal bulan Ramadan lalu,” kisah Nur seperti dikutip dari Radardepok, Kamis (5/7/2018).

Selain uang orangtuanya hilang secara tiba-tiba, Nur menyebut ada keanehan lain pada kejadian itu. Yakni tidak seluruh uang yang disimpan orangtuanya dalam tas raib tanpa meninggalkan jejak apapun.

Baca Juga:  Pemkab Karawang Larang Penggunaan Mobil Dinas untuk Mudik Lebaran, Ini Sanksinya

“Uang orangtua saya di tas itu ada sekira Rp.800 Ribu, tapi yang hilang cuman beberapa ratus ribu saja. Kalau enggak salah Rp.200 Ribu yang hilang. Kalau warga lain sih enggak tahu bagaimana, soalnya memang belum ada yang lapor polisi,” tuturnya.

Alasan kasus ini belum dilaporkan ke Polisi atau pihak Kelurahan Sukamaju Baru, karena warga menduga kasus ini disebabkan makhluk gaib. Bukti bahwa babi ngepet yang mengambil juga menyulitkan saat laporan, karena takut disebut bohong.

“Belum lapor ke polisi atau pihak kelurahan karena kasusnya makhluk gaib, buktinya saja enggak ada. Kalau berhasil nangkap babinya atau ada jejaknya mungkin beda lagi,” katanya.

Baca Juga:  Setiawan Wangsaatmaja Dorong Dukcapil Dukung Penyelenggaraan Pemilu 2024

Selain itu, Ardi (16) yang juga warga RT 04/07 Kelurahan Sukamaju Baru, Tapos menyatakan, uang milik bos tempatnya bekerja juga hilang. Menurutnya, yang hilang sekitar Rp.1 Juta.

“Bos saya punya toko material. Waktu hilang uangnya ditaruh laci, yang hilang Rp.1 Juta. Tapi setahu saya uangnya ada Rp.5 Juta,” katanya.

Sementara, terkait banyaknya warga yang mengalami kehilangan harta selama makhluk dengan tinggi sekira 35 centimeter (Cm) muncul keliling kampung. Kedua pemuda itu menyatakan tidak mengetahui pasti jumlah warga yang kehilangan hartanya.

Namun mereka menuturkan bahwa yang diduga mistis telah muncul sekira lima kali dalam satu minggu. “Enggak tahu ada berapa warga yang kehilangan uang, karena mungkin saja uangnya hilang tapi dia juga enggak yakin,” kata Ardi.

Baca Juga:  Prajurit TNI AU Lanud Suryadarma Jalani Tes Urine

Kabar tersebut santer beredar di RT 01/08, RT 02/08, RT 04/08, dan RT 04/07 sejak awal bulan Ramadan hingga kini.

Menurut Ardi makhluk yang diduga sebagai babi ngepet itu berwarna cokelat kehitaman. Tinggi sekitar 35 sentimeter, panjang sekira 40 sentimeter, berperawakan sedang, dan kepalanya selalu tertunduk saat berlari.

Sementara ketiga anjing yang diduga pendamping makhluk gaib itu berwarna hitam dan berukuran sedang. “Warnanya cokelat kehitaman. Ukuran tubuhnya agak kecil, tingginya enggak sampai selutut orang dewasa. Kalau yang tiga anjing itu ukurannya seperti anjing biasa, enggak gede,” tandasnya. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat