Teror Pemungkuman Warga, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Purwakarta Evakuasi Empat Ular

Proses evakuasi ular oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Musim penghujan seperti saat ini terjadi di sebagian besar wilayah Kabupaten Purwakarta, menjadi siklus kelahiran bayi-bayi ular.

Baru-baru ini, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Purwakarta evakuasi empat ular berbisa dalam satu hari, di pemukiman warga.

Baca Juga:  Pembuktian Zalnando Demi Tembus Skuad Utama Persib Bandung

Dari empat ular tersebut dua diantaranya jenis king kobra, satu jenis sapi dan satu lagi ular jenis sanca yang meresahkan masyarakat di musim penghujan ini.

Baca Juga:  Miris, Pensiunan PDAM Purwakarta Belum Terima Uang Pensiun Sepeserpun

Salah seorang petugas Rescue di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Purwakarta, Anshar Rizal mengatakan, dua jenis ular king kobra ditangkap di dapur rumah seorang warga saat hendak memasak untuk acara syukuran (Rajaban) di Desa Parakanlima, Kecamatan Jatiluhur.

Baca Juga:  Ini Motif Anak Lilis Karlina Jual Obat Terlarang, Ternyata Demi...

Dijelaskannya, dua ular king kobra ini memiliki ukuran berbeda, ular pertama ditangkap berukuran tangan orang dewasa dengan panjang diperkirakan 2,5 meter dan usianya diperkirakan kurang lebih dua tahun.