Tertimbun Longsoran Gempa Cianjur, Jenazah Pedagang Bakso Ditemukan dalam Posisi Memeluk Putrinya

TIm SAR gabungan melakukan evakuasi korban gempa Cianjur yang tertimbun longsoran tanah
TIm SAR gabungan melakukan evakuasi korban gempa Cianjur yang tertimbun longsoran tanah. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ CIANJUR – Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan kembali berhasil menemukan sejumlah jenazah korban gempa Cianjur yang tertimbun longsoran tanah. Dua jenazah yang ditemukan diantaranya merupakan seorang pedagang bakso dan putrinya yang masih berusia 5 tahun.

Korban atas nama Endin (36) dan putrinya, Anisa (5) yang tercatat sebagai warga Desa Cijendil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kedua jenazah ditemukan pada Senin (28/11/2022) siang sekitar pukul 10.15 WIB.

Baca Juga:  Herman Suherman Berikan Santunan Rp10 Juta Bagi Keluarga Korban Kebakaran TB Aries di Cianjur

Saat ditemukan, jenazah Endin dalam posisi memeluk Anisa dengan kondisi terkubur di kedalaman tanah sekitar 2 meter dan berjarak sekitar 10 meter dari tempat tinggalnya.

Baca Juga:  Garut Rencanakan Buka Akses Internet di Seratus Desa Lebih, Anggarannya Berapa?

“Endin itu ayahnya Anisa. Mereka tetangga saya yang hilang sejak gempa tanggal 21 November 2022,” ujar Adul, tetangga korban ditemui di lokasi penemuan jenazah.

Menurut Adul, sehari-hari Endin berprofesi sebagai pedagang bakso di sisi Jalan Cugenang. Proses evakuasi tersebut dilakukan oleh tim gabungan dari Basarnas, Polri dan TNI.

Baca Juga:  Pastikan Keamanan Proses Rekapitulasi, Kapolres Subang Lakukan Monitoring PPK

Sementara itu Koordinator Lapang Tim Bravo Basarnas Desa Cijedil, Ikhsan Alwi menyebut kedua jenazah tersebut diduga merupakan seorang ayah dan anak perempuannya.