Tiga Cara Membersihkan Layar LCD Yang Berjamur, Diantaranya Gunakan Cairan Khusus

JABARNEWS | BANDUNG – LCD atau Liquid Crystal Display adalah sebuah jenis layar monitor yang menggunakan kristal cair sebagai media refleksinya. Saat ini monitor-monitor seperti TV, laptop, kamera, dan ponsel banyak menggunakan layar LCD.

LCD lebih hemat daya. Itulah kenapa jenis monitor ini dipilih sebagai layar penampil sebuah perangkat. Terlepas dari sebagai kelebihan LCD, layar kristal ini tetap harus dirawat agar tidak terkena jamur.

Baca Juga:  Masuki Era 4.0 SDM Jadi Pekerjaan Rumah Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya

Ketika suatu layar LCD terkena jamur maka akan penampilan. Layar akan terlihat kusam dan menutupi pandangan kita terhadap suatu program atau pengoperasian.

Oleh seba itu, dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa cara untuk membersihkan LCD ketika terkena jamur. Diantaranya yakni:

Baca Juga:  Ini Info Penting Bagi Petani di Purwakarta yang Belum Miliki Kartu Tani

Pertama. Gunakan Cairan Pembersih Khusus Monitor LCD – Saat semua spot atau flek jamur sudah ditemukan, siapkan beberapa untuk membersihkannya kebutuhanya seperti air bersih dan cairan khusus pembersih layar.

Kedua. Gunakan Kain microfiber – Untuk membersihkan Monitor LCD yang terkena jamu ada baiknya kalianan menggunakan kain microfiber. Hal tersebut disarankan karena menghindari goresan pada bagian layar yang begitu sensitif.

Baca Juga:  Jelang Pergantian Tahun, Ini Himbauan Walikota Sukabumi

Ketiga. Jangan Menggunakan Lap yang Basah Kuyup – Untuk membersihkan Jamur pada LCD ada baiknya tidak menggunakan lap yang basah kuyup. Pasalnya, hal tersebut bisa menyebabkan konslet. (Red)