Tiga Cara Menghindari Sifat Takabur, Diantaranya Selalu Bersyukur

JABARNEWS | BANDUNG – Sifat takabur tentunya perlu untuk kita ketahui dalam kehidupan sehari-hari. Karena hal tersebut sangat berbahaya dalam kehidupan setiap manusia.

Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan akan terhindar dari sifat takabur. Namun, sebagian orang tidak mengetahui caranya.

Oleh sebab itu berikut beberapa cara agar terhindar dari sifat takabur yakni:

Baca Juga:  Hari Pertama Operasi Zebra Lodaya Ratusan Kendaraan Terjaring Petugas

Pertama. Meningkatkan Ibadah Kita Kepada Allah SWT – Untuk cara menghindari sifat takabur yang pertama, tentunya kita harus meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. 

Karena tujuan utama kita hidup di dunia adalah hanya untuk beribadah kepada Allah. Dengan kita beribadah kepada Allah, berarti kita juga mengetahui bahwasanya sifat tercela itu tidak seharusnya ada dalam diri kita.

Baca Juga:  Jangan Bikin Tempat Tinggal di Daerah Purwakarta Ini, Bahaya!

Kedua. Bersyukur Terhadap Semua Nikmat Allah – Dengan kita menumbuhkan rasa syukur terhadap semua nikmat dan karunia yang sudah Allah berikan, tentunya akan menimbulkan sikap congkak terhadap orang lain.

Setelah itu, pastikan tetap istiqomah, kita juga harus selalu berusaha untuk mengucapkan syukur hamdallah kepada semua pemberian Allah.

Ketiga. Sadar Bahwa Hidup Ini Hanyalah Sementara – Suatu hari nanti semuanya nyawa pasti akan mati. Jika kita menyadari hal tersebut akan menimpa kita, tentu ini juga merupakan cara menghindari sifat takabur.

Baca Juga:  Datangi Korban Banjir, Rombongan Kejari Serdang Bedagai Salurkan Paket Sembako

Seharusnya kita melakukan dan memperbanyak amal kebaikan sebagai bekal kita di akhirat nanti. Bukan justru menebar kesombongan dan memandang sebelah mata orang lain. (Red)