Tiga Cara Merayakan Hari Kemerdekaan Ketika Di Rumah

JABARNEWS | BANDUNG – Tak lama lagi, negara kita yaitu Indonesia akan memperingati hari Kemerdekaan yang Ke-76. Namun, karena pandemi membuat momen hari kemerdekaan menjadi lebih terbatas.

Akan tetapi, ada banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk membuat momen hari kemerdekaan pada masa pandemi Covid-19 ini menjadi lebih seru ketika melakukan dirumah saja.

Oleh sebab itu berikut beberapa cara merayakan momen hari kemerdekaan dirumah yakni:

Pertama. Berkreasi di Rumah – Hari kemerdekaan biasanya identik dengan aktivitas kreatif seperti pawai atau iring iringan festival. Meski kali ini hari kemerdekaan hanya bisa dirayakan dari rumah, bukan berarti kamu harus berhenti berkreasi.

Baca Juga:  Sebanyak 62 Narapidana di Jabar dapat Remisi Waisak, Ini Pertimbangannya

Kamu bisa melakukan aktivitas kreatif lainnya seperti menghias rumah dengan dekorasi ala kemerdekaan seperti bendera, gambar garuda, dan lainnya. Kegiatan ini tentunya akan semakin menambah momen perayaan kemerdekaan di rumah jadi lebih bermakna.

Kedua. Lomba Virtual – Lomba 17-an memang jadi momen yang paling dinanti. Selain seru, hadiah-hadiah yang menarik juga membuat masyarakat tak sabar untuk mengikuti lomba. Di tengah pandemi saat ini, kamu bisa tetap menggelar lomba secara virtual bersama teman, kerabat, atau keluarga.

Baca Juga:  KPPS Coblos 4 Surat Suara, di Indramayu Berpotensi Ada PSU

Ada banyak lomba yang bisa kalian ikuti atau buat. Seperti loba foto, game online hingga pembuatan puisi hari kemerdekaan. Maka dari itu kalian bisa merayakan Hari Kemerdekaan dengan cara di rumah saja.

Baca Juga:  Viral Ibu Muda Asal Batubara Jadi Korban Pelecehan, Ini Kata Polisi

Ketiga. Pakai Kostum Merah Putih – Belum lengkap rasanya kalau merayakan hari kemerdekaan tanpa mengenakan kostum merah putih. Warna ini memang sering dipakai saat 17-an karena menjadi simbol bendera merah putih dan kemerdekaan Indonesia.

Buat kamu yang belum memilikinya, saat ini ada banyak UMKM lokal yang menghadirkan pakaian hingga masker berwarna merah, putih, atau merah putih. Hal tersebut bisa kalian manfaatkan. (Red)