Tiga Kota Ini, Jadi Destinasi Populer Mudik Lebaran

JABARNEWS | JAKARTA – Memahami bulan suci Ramadan dan lebaran sebagai momen yang paling dinanti mayoritas umat muslim di Indonesia, untuk berkumpul bersama keluarga dan teman. Traveloka sebagai perusahaan teknologi penyedia jasa travel dan lifestyle booking terdepan untuk destinasi lokal dan internasional, memanfaatkan momen itu.

Pasalnya traveloka akan memudahkan momen silahturahmi Ramadan dan lebaran para penggunya. Berdasarkan data internal Traveloka, 50% responden cenderung menghabiskan waktunya untuk menonton film ketika menunggu waktu berbuka puasa (ngabuburit). Selain berbuka puasa di rumah, restoran dan kafe menjadi tempat favorit bagi 41% responden untuk mengadakan acara berbuka puasa bersama.

Baca Juga:  Cegah Penularan Covid-19 di Pengungsian dengan Protokol 3M

“Awal bulan Ramadan juga biasanya menjadi momen bagi pengguna untuk membeli tiket pesawat atau merencanakan liburan. Berdasarkan data internal Traveloka, 60% responden masih memilih moda transportasi pesawat untuk melakukan perjalanan mudik atau liburan,” ujar Public Relations Director TravelokaSufintri Rahayu dalam rilisnya diterima Jabarnews.com, Rabu (30/5/2018).

Baca Juga:  DPRD Dorong Pejabat Pemkot Bandung Matangkan Inovasi

Lanjutnya, diikuti dengan 12% untuk kereta api dan 2% untuk bus. Untuk tujuan favorit, Traveloka mencatat bahwa Surabaya, Medan, dan Makassar menjadi tiga kota destinasi populer untuk melakukan perjalanan mudik. Data juga menunjukkan bahwa 62% responden melakukan perjalanan mudik bersama keluarganya.

Baca Juga:  Mantaps, Seluruh Kelurahan di Kota Sukabumi Berstatus Zona Hijau Risiko Covid-19

Hadir dengan lebih dari 10 produk untuk kategori travel dan lifestyle, pengguna dapat mengakses Traveloka App untuk merencanakan perjalanan mereka atau mengatur kebutuhan hiburan dan rekreasi, bahkan menikmati pilihan kuliner lokal terbaik. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat