Tiga Pencuri Kabel di Gor Watubelah Cirebon Berhasil Diciduk Polisi

Ketiga tersangka pelaku pencurian dengan pemberatan di Gor Watubelah saat dihadirkan di depan awak media. (Foto : Abdul Rohman/Jabarnews).

JABARNEWS I CIREBON – Gedung Olahraga (Gor) Watubelah Kabupaten Cirebon belum aktif. Dimanfaatkan oleh oknum masyarakat untuk melakukan pencurian sejumlah barang yang berada di dalam Gor.

Tersangka pencurian yang selama ini beraksi di lingkungan Gedung Olahraga (Gor) Watubelah berhasil diciduk oleh Kepolisian Polsek Sumber.

Baca Juga:  Menyoal Pesta Miras Puluhan Remaja di Kota Banjar, Nana Suryana Akui Hal Ini

Mereka masing-masing berinisial MF, IS, dan FR terlibat kasus pencurian kabel instalasi Stadion Olah Raga (GOR) Watubelah pada Rabu (17/12/2021) sekira pukul 02.00 dini hari WIB. Menurutnya, kelompok tersebut berasal dari luar daerah yang beraksi di Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:  Polres Cirebon Kota Jadikan Nurhayati Tersangka Korupsi Dana Desa, Bukti Ini Tak Ada

“Para tersangka yang merupakan warga Tangerang mencuri kabel tembaga yang berada di kotak instalasi dengan cara memotongnya menggunakan gunting khusus, kemudian menggulung dan mengikatnya menggunakan tali yang sudah disiapkan,” kata Kombes Pol Arif Budiman, saat konferensi pers di Mapolresta Cirebon, Sabtu (25/12/2021).

Baca Juga:  [INFOGRAFIS] Stop Covid-19, Ingat 3M Ya

Ia mengatakan, aksi mereka kepergok penjaga malam SOR Watubelah dan langsung melaporkannya ke petugas Polsek Sumber. Petugas yang menerima laporan tersebut mendatangi SOR Watubelah dan mendapati sembilan gulung kabel instalasi.