Tim Gabungan Cari Korban Tongsor TPT Rel Kereta Api di Bogor

TPT Longsor di Bogor
Situasi evakuasi korban yang masih tertimbun di lokasi longsor TPT rel kereta api Stasiun Batutulis-Sukabumi yang di RT07/RW04 Kampung Sirna Sari Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Rabu (15/3/2023). (Foto: ANTARA).

JABARNEWS | BOGOR – Tim gabungan BPBD, Tagana, TNI dan Polri melanjutkan pencarian empat korban akibat longsor tebing penahan tanah (TPT) rel kereta api yang menimpa lima rumah di RT07/RW04 Kampung Sirna Sari Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Baca Juga:  PTM di Kota Bogor Kembali Ditunda, Ini Penjelasan Disdik

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Theofilo Patrocinio Freitas mengatakan proses evakuasi korban longsor yang terjadi pada Selasa (14/3/2023) pukul 23.00 WIB tengah berlangsung dengan mengerahkan banyak personel.

“Kita gabungan sejak malam. Proses evakuasi dilanjutkan sejak pukul 8.00 WIB tadi, sampai sekarang belum terlihat tanda. Semoga cepat ditemukan,” kata Theofilo di lokasi kejadian, Rabu (15/3/2023) pagi,

Baca Juga:  22 Bangunan PKL di Bogor Di Bongkar Petugas, Dedie A. Rachim Tegaskan Ini

Dia menerangkan kondisi lokasi yang berada di bawah rel kereta api dan berdekatan dengan Sungai Cisadane cukup rawan sehingga mengerahkan personel cukup banyak, agar proses evakuasi diharapkan lebih cepat.

Baca Juga:  Pastikan Nataru Kondusif, kapolres Purwakarta Cek Pos Pam

Selain itu, lanjut dia, petugas kesulitan karena titik lokasi yang berada sekitar 1 kilometer di gang sempit menurun dari kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR) menyebabkan alat berat tidak bisa masuk.