Tingkatkan Inovasi Pembelajaran, UPI Kampus Purwakarta Gelar Pelatihan Guru Paud

Pelatihan bagi para guru PAUD yang digelar UPI Kampus Purwakarta. (Foto: Dok UPI Kampus Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebagai guru maupun calon guru harus mampu menguasai hal tersebut serta dapat membuat inovasi baru di dalamnya. Maka dari itu, perangkat pembelajaran merupakan hal yang penting untuk menunjang berhasilnya proses pembelajaran di sekolah.

Baca Juga:  PDIP Mulai Lakukan Komunikasi Politik Dengan Partai Lain

Belum lama ini, UPI Kampus Purwakarta menyelenggarakan pelatihan bagi para guru PAUD yang melibatkan para mahasiswa di kampus tersebut.

Pelatihan yang digelar di Noormal School UPI itu, dihadiri oleh beberapa guru taman kanak-kanak, diantaranya yaitu guru TK Labschool dan guru TK Plus Roudhoh.

Baca Juga:  Kabar Baik, Guru PAUD dan Pendidik di Pesantren Bakal Dapat Tunjangan dari Pemerintah

Pemateri dalam pelatihan tersebut, Dr. Hayani Wulandari, M.Pd. menyampaikan urgensi dan manfaat model pembelajaran tari kreatif yang dapat meningkatkan berbagai aspek perkembangan anak usia dini.

“Model pembelajaran tari kreatif juga dapat diintegrasikan dengan pembelajaran harian (RPPH) di sekolah. Pembelajaran Tari Kreatif bagi anak usia dini adalah mengenalkan konsep kreativitas pada anak,” jelas Hayani dalam keterangan tertulis yang diterima Jabarnews.com, pada Jumat, 14 Juli 2022.

Baca Juga:  Konser GNR Kalahkan Banjir