Tinjau Pasar Tradisional, Wabup Sergai Ingatkan Pedagang Patuhi Prokes Dan 3M

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, Darma Wijaya ingatkan pedagang agar menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan seperti 3M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Hal itu diungkapkannya Darma Wijaya saat meninjau pasar tradisional Desa Pon, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (22/12/2020).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Pastikan Pembangunan Infrastruktur Pengendali Banjir di Jabar Terus Berjalan

Menurutnya, menjadikan pasar tradisional nyaman, salah satunya infrastruktur jalan yang baik, kebersihan pasar dan fasilitas yang ada di sekitar pasar dapat terawat dengan baik.

“Membuat transaksi di pasar nyaman, salah satunya jalan menuju pasar baik, pasar bersih dan fasilitas terawat,” ucapnya.

Baca Juga:  Ternyata Kebakaran Pipa di Proyek Kereta Cepat Berjenis Pertamina Dex

Untuk menekan penyebaran Covid-19, kata dia, pedagang dan pembeli harus patuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M. Hal itu dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di pasar-pasar tradisional.

“Covid-19 belum usai, mari saling menjaga dengan patuhi protokol kesehatan,” ujar Darma Wijaya.

Dijelaskannya, disiplin protokol kesehatan dan menerapkan 3M bukan hanya menjaga penularan Covid-19, melainkan juga untuk menekan peningkatan Covid-19. Untuk itu pasar tradisional jangan menjadi tempat klaster baru.

Baca Juga:  Seorang Pria di Cianjur Cabuli Anak di Bawah Umur, Korban Sempat Takut Lapor Karena Diancam

“Mari saling jaga agar terhindar dari penularan Covid-19,lakukan pola hidup bersih dan sehat, karena pasar bersih kita sehat dan terhindar dari Covid-19,” tukasnya.

Penulis: Ahmad Putra