TMMD ke-113 Kodim 0619 Purwakarta, Harmonisasi TNI-Polri dan Masyarakat

Personel Polsek Cibatu saat membatu membangun Rutilahu di Lokasi TMMD ke 113 Kodim 0619/Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

“TMMD ke 113 ini merupakan bentuk sinergitas nyata antara TNI, Polri serta masyarakat yang bersatu padu membangun desa,” jelasnya.

Selain ikut mengerjakan pembangunan fisik yang menjadi sasaran utama TMMD, kata Teguh, khusus anggota Polsek Cibatu juga melaksanakan berbagai penyuluhan ke masyarakat di sela-sela pekerjaan fisik.

Baca Juga:  Indonesia Digital Conference 2020, Perlu Kolaborasi Untuk Keberhasilan Entitas Bisnis

“Untuk kegiatan non fisiknya juga kami terlibat, seperti Penyuluhan atau sosialisasi antara lain mengenai sosialisasikan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bagi generasi muda dan masyarakat,” tutur Teguh.

Baca Juga:  Polri Beberkan Alasan Hentikan Sistem One Way saat Arus Mudik Lebaran

Menurut Teguh, kegiatan TMMD ini sebagai bentuk dan wujud sinergisitas antara Polri dan TNI untuk bersama-sama membangun sarana prasarana desa yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Tilang Manual Hanya Berlaku untuk Pelanggar Lalu Lintas Ini

“Dengan program TMMD tersebut perekonomian masyarakat akan lebih baik, kemudian sistem pelayanan masyarakat juga semakin muda dan cepat dijangkau,” ucap AKP Teguh Sujito. (Gin)