Totalitas Layanan, Polres Purwakarta Antar Jemput Anak Yang Mau Divaksin

Pelaksana vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Mapolres Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto, melalui Wakapolres, Kompol Satrio Prayogo mengatakan, vaksinasi Covid-19 yang menyasar anak berusia 6-11 tahun ditarget selesai secara keseluruhan dalam dua pekan.

“Khususnya di Kabupaten Purwakarta ini kita dalam dua minggu ke depan sudah 100 persen kita akan kejar. Hari ini Polres Purwakarta bersama Pemerintah Kabupaten dan jajaran TNI menargetkan 1.500 anak yang di vaksinasi di Mapolres Purwakarta,” ujar Satrio, pada Selasa, 11 Januari 2022.

Baca Juga:  AKP Dhoraria Simanjuntak Ajak Masyarakat Tebing Tinggi Ikuti Vaksinasi dan Patuhi Prokes

Ia menyebut, sasaran vaksinasi anak di Kabupaten Purwakarta sebanyak 101.291 anak. Hingga saat ini persentase anak yang sudah divaksinasi baru mencapai 27 persen.

“Jadi dari 101.291 sasaran itu, sekarang baru 27.522 anak yang sudah di vaksin. Untuk itu mulai pekan ini kita kebut vaksinasinya dan semoga tercapai. Untuk setiap hari ditargetkan 7.500 anak tervaksin,” ucap Satrio.

Baca Juga:  Duh! Gara-gara Salam Dua Jari, Anggota KPPS di Pangandaran Dipecat

Satrio menyebut, sejauh ini pelaksanaan vaksinasi anak terbilang lancar, meskipun ada sejumlah kendala yang dialami petugas.

“Kemarin kendalanya itu bentrok dengan libur anak sekolah, jadi agak kurang maksimal. Nah sekarang digencarkan lagi,” ucapnya.

Baca Juga:  Keren! Pusat Zakat Umat Buka Layanan Drive Thru ZIS, Catat Lokasi dan Waktunya Disini

Agar anak mudah mendapatkan layanan vaksinasi, kata Satrio, Polres Purwakarta memberi layanan antar-jemput siswa yang hendak divaksin dari sekolah masing-masing.

“Termasuk kita juga sediakan hiburan badut agar anak-anak tidak tegang dan tetap senang saat divaksinasi,” pungkas Satrio. (Gin)