Ungkap Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, Polisi Lakukan RAR TAA

Olah TKP Kecelakaan beruntun yang terjadi di Tol Cipularang, Kilometer 92 B, Wilayah Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Berbagai upaya untuk mengungkap penyebab pasti kecelakaan beruntung yang terjadi di ruas tol Cipularang, Kilometer 92 B, wilayah Kecamatan Sukatani, Kabupaten dilakukan petugas kepolisian.

Saat ini tim Road Accident Rescue And Traffic Accident Analysis (RAR TAA) Ditlantas Polda Jabar bersama unit laka lantas polres Purwakarta melakukan oleh TKP dilokasi kejadian Kilometer 92 B, ruas Tol Cipularang.

Baca Juga:  Pilkada Purwakarta, Pospera: Ini Politisi Perempuan yang Berpeluang Lawan Petahana

“Kami dari ditlantas Polda Jabar melakukan RAR TAA, tujuannya untuk memastikan betul penyebab kecelakaan yang terjadi kemarin yang melibatkan sekitar 17 kendaraan,” Ucap Kanit Gakkum Ditlantas Polda Jabar, Kompol Lalu Wira Sutrisna Kusuma, di Purwakarta, pada Selasa (28/6/2022).

Baca Juga:  Calon Kades Meninggal Warnai Pilkades Serentak di Sukabumi

Ia menjelaskan, olah TKP ini menggunakan beberapa metode dan alat, salah satunya menggunakan alat 3 Dimensi Laser Scanner, alat itu akan menghasilkan. Gambar 3 Dimensi disekitar lokasi kejadian.

Baca Juga:  Jangan Sampai Telat! Lokasi SIM Keliling Purwakarta Disini

“Menggunakan alat scanner, jadi alat itu akan menganalisa secara detail untuk kondisi medan sehingga kita mengetahui memperkirakan secara detail lokasi kejadia,” ucap Wira panggilan akrabnya.