Ustadz Khalid Basalamah Sebut Wayang Haram, PDIP Jabar Beri Pernyataan Ini

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono. (Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat (Jabar) Ono Surono mengkritik pernyataan Ustadz Khalid Basalamah yang menyebut wayang haram dan harus dimusnahkan dalam sebuah potongan video yang beredar di media sosial.

Menurut Ono Surono, pernyataan yang menyebut wayang haram dan patut dimusnahkan adalah sikap dan tindakan yang sangat tidak Pancasilais dan tidak tahu sejarah serta tidak mengerti Indonesia.

Baca Juga:  Duh! Petugas Dishub Dianiaya di Gedung Sate, Begini Kronologinya

“Hal itu membuktikan ada upaya sistematis yang sedang dan pernah dilakukan beberapa oknum-oknum untuk mengaburkan jejak peradaban atau perjalanan kebudayaan nusantara,” kata Ono Surono dalam keterangan tertulisnya, Senin 14 Februari 2022

Baca Juga:  Jalan Utama Wisata Gunung Papandayan dan Talaga Bodas Segera Diperbaiki, Segini Total Anggarannya

Ono berpendapat bangsa dan budaya merupakan dua hal yang tak dapat dipisahkan, karena suatu bangsa akan dapat bertahan dari persaingan di era globalisasi saat ini ialah bangsa yang mampu mengikuti perkembangan dunia namun tak melepaskan identitas budaya dan jati diri sebagai sebuah bangsa.

Baca Juga:  Kabar Terbaru Soal Laporan Dugaan Korupsi Bintek Perangkat Desa di Garut ke KPK

“Saat ini kita sudah diinfasi budaya bangsa lain sehingga menjadi ironis jika kita justru mendegradasi seni tradisi nusantara yang sangat beragam dan kaya,” kata dia.