Uu Ruzhanul Ulum Minta Seluruh Warga Jabar Laksanakan Salat Gaib untuk Korban Gempa Cianjur

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat melaksanakan salat gaib untuk korban Gempa Cianjur yang meninggal dunia di Pondok Pesantren Daarul Ma'arifah Kotakaler, Kabupaten Sumedang, Rabu (23/11/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | SUMEDANG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta seluruh warga di Jabar untuk melaksanakan salat gaib bagi korban Gempa Cianjur yang meninggal dunia.

Menurut Uu Ruzhanul Ulum, sebagai umat beriman, ada beberapa hal yang harus dilakukan.

Baca Juga:  Persiapan Pemilu 2024, KPU Kota Bandung Evaluasi Pilkada Serentak

Pertama, lanjut dia, ikut merasakan duka maupun kesedihan atas terjadinya bencana tersebut. Kemudian, mengirimkan doa untuk saudara yang mengalami musibah.

“Kita hari ini sedang berduka di Jawa Barat, seperti kita tahu di televisi, sekalipun kita tidak semua bisa datang ke sana, Jawa Barat sedang berduka dengan musibah yang terjadi di Kabupaten Cianjur,” kata Uu Ruzhanul Ulum di sela-sela Rapat Koordinasi Wilayah DPW IPI Provinsi Jabar di Pondok Pesantren Daarul Ma’arifah Kotakaler, Kabupaten Sumedang, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga:  Wagub Jabar Ikut Tanam 5.000 Bibit Pohon di Kawasan Telaga Saat Puncak Bogor

“Saya selaku pimpinan di Jawa Barat, memohon kepada masyarakat Jawa Barat untuk melaksanakan salat gaib, mendoakan para almarhum dan almarhumah dengan harapan semuanya ada dalam keadaan husnulkhatimah dan diterima iman Islamnya,” tambahnya.

Baca Juga:  Tidak Peka Rakyat, Belasan Anggota DPRD Purwakarta Umroh Bareng