Uu Ruzhanul Ulum: Pesantren Akidah Syiar Islam dan Ilmu Agama

Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum membuka Musabaqah Qira'atil Kutub (MQK) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 di Kawasan Komplek Sutan Raja Hotel dan Convention Centre Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (4/6/2023). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa keberadaan pesantren merupakan benteng akidah dalam syiar agama Islam dan sebagai wadah estafet keilmuan agama.

Oleh karena itu, lanjut Uu Ruzhanul Ulum, Pemerintah Daerah Provinsi Jabar mempunyai tanggung jawab dalam keberlangsungan agama dan muamalah di Jabar.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Ingin Riyadhoh Ramadhan Jadi Semangat ASN Jabar Laksanakan Tugas

Hal tersebut dikatakan Uu Ruzhanul Ulum saat membuka Musabaqah Qiraatil Kutub Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023 di Kompleks Sutan Raja Hotel dan Convention Centre Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (4/6/2023), lalu.

Baca Juga:  Progres Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Signifikan

Uu Ruzhanul Ulum menambahkan, pelaksanaan Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) di Jabar sangat penting dalam meningkatkan pemahaman dan kecintaan akan ilmu agama Islam terutama pada generasi muda.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Minta Masyarakat Lebih Bijak Gunakan Media Sosial

“Kegiatan kali ini adalah ajang yang luar biasa yang diikuti oleh peserta yang hebat karena tak semua orang bisa mengikuti kegiatan pada hari ini,” kata Uu Ruzhanul Ulum dalam keterangan tang diterima, Selasa (6/6/2023).